DAFTAR LINK PENTING

Info Penting : Link Khusus Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) Kelas 12 MAN 2 Grobogan Tahun Pembelajaran 2023/2024 | Open Access

Jumat, 24 November 2023

Pelaksanaan Asesmen Bakat Minat (ABM) Siswa Kelas XII MAN 2 Grobogan



Pada Hari Selasa - Kamis, 21 - 23 November 2023 telah terlaksana kegiatan Asesmen Bakat Minat (ABM) untuk siswa kelas XII bertempat di laboratorium komputer MAN 2 Grobogan. ABM terlaksana untuk pertama kalinya di tahun 2023. Tujuan ABM adalah untuk membantu siswa mengetahui minat dan bakat mereka sehingga bisa membantu siswa dalam menentukan jurusan yang akan dipilih ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur prestasi maupun jalur tes.

Asesmen Bakat Minat (ABM) di MAN 2 Grobogan setiap harinya terbagi menjadi dua sesi. sesi 1 pukul 07.30 - 10.00 WIB untuk siswa kelas XII MIPA 1, XII MIPA 3 dan XII IPS 1. sementara sesi 2 dimulai pukul 10. 30 - 13.00 untuk siswa kelas XII MIPA 2, XII IIK, dan XII IPS 2. Soal ABM terbagi menjadi tiga aspek yaitu minat dasar, minat metodis, dan minat praktis dengan jumlah total 140 butir soal. 

Pelaksanaan ABM berjalan dengan tertib dan lancar mulai hari pertama hingga terakhir. Kepala MAN 2 Grobogan H. Nur Kholis, S,Pd., M.Pd meninjau langsung pelaksanaan ABM hari pertama. Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan ABM sebagai langkah strategis yang dilakukan MAN 2 Grobogan untuk mengidentifikasi dan mengembangkan potensi peserta didik. 

Hasil Asesmen Bakat Minat (ABM) nantinya akan disampaikan kepada siswa yang dapat berguna untuk mendukung siswa MAN 2 Grobogan dalam pengambilan keputusan terkait karir mereka selanjutnya. Semoga kegiatan ABM mampu membuka wawasan siswa tentang bakat dan minat yang mereka miliki serta dapat memberikan panduan untuk perjalanan pendidikan siswa kelas XII selanjutnya. (Humas - MAN 2 Grobogan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Pertanyaan Untuk Postingan Ini