HEADLINE / PAPAN INFO TERBARU


Sabtu, 12 Februari 2022

Sosialisasi SNMPTN, SBMPTN, dan SPAN PTKIN Oleh Alumni MA Negeri 2 Grobogan

Sabtu 12 Februari 2022, MA Negeri 2 Grobogan menerima tamu istimewa dari para alumni-nya. Tamu istimewa dengan jas yang tidak seragam dan beragam warna ini menunjukkan, kalau mereka berasal dari berbagai PTN ternama yang tersebar di Indonesia. yang dulunya pernah disatukan dalam satu jas almameter yang sama yaitu MAN 2 Grobogan. Tujuan kedatangan para alumni ini adalah ikut serta memberikan motivasi, dan pencerahan terkait pendaftaran dan pemilihan jurusan pada SNMPTN, SBMPTN, dan SPAN-PTKIN.  Pada tahun ini (2022), MA Negeri 2 Grobogan mendapatkan privilege dengan mempromosikan 48 siswa terbaiknya untuk mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri terbaik yang tersebar diseluruh Indonesia, selain itu, sebanyak 190 siswa yang lain dari berbagai peminatan, juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti seleksi di Politeknik Negeri (SNMPN), dan SPAN-PTKIN.  Sebagian besar alumni MAN 2 Grobogan yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini adalah penerima KIP Kuliah Merdeka, dan Beasiswa 100% dari masing-masing kampusnya, praktis mereka dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan beaya 0 rupiah.  Kegiatan ini diharapkan dapat memberi inspirasi dan semangat bagi kelas 12 MA Negeri 2 Grobogan yang akan purna belajar pada Tahun Ajaran 2021/2022 ini, demikian yang disampaikan Kepala Madrasah Drs. H. Moh. Muchlis, M.PdI dalam pembukaan kegiatan kali ini. 

Kegiatan sosialisasi ini, dihadiri oleh alumni MAN 2 Grobogan yang saat ini sedang belajar di beberapa Perguruan Tinggi Negeri, diantaranya dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Wali Songo Semarang.  Robiatul Adawiyah, S.Pd selaku Staf Kurikulum MAN 2 Grobogan menyatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk seluruh siswa kelas 12 (MIPA, IPS, dan Ilmu Keagamaan), mengingat sebagian siswa masih bingung tentang pemilihan jurusan, dan juga prosedur untuk medaftarkan diri sebagai peserta KIP kuliah merdeka. lebih lanjut, Ibu Guru Geografi ini juga menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi motivasi kepada siswa, setidaknya setelah melihat dan mengenal alumni MAN 2 Grobogan yang telah sukses memasuki jenjang pendidikan tinggi (Kurikulum MAN 2 Grobogan).

Untuk Pendaftaran SNMPTN sendiri dimulai pada tanggal 14 - 28 Februari 2022 Silahkan KLIK DISINI untuk memulai pendaftaran SNMPTN 2022.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Pertanyaan Untuk Postingan Ini