HEADLINE / PAPAN INFO TERBARU

Microblog Pelaksanaan PAS TA 2021/2022 cepat saji Klik Disini. Jadwal PAS Klik Disini. Kepada seluruh warga madrasah dan masyarakat, silahkan berpartisipasi mengisi Angket/ Survey Kepuasan Layanan Publik MA Negeri 2 Grobogan Klik Disini. Di Informasikan kepada seluruh civitas MA Negeri 2 Grobogan, bahwa pelaksanaan Penilaian Akhir Semester PAS Semester I Tahun Ajaran 2021/2022 akan dilaksanakan mulai Tanggal 29 November 2021 sd 11 Desember 2021.

LINK EKSTERNAL : Sieka ASN Kemenag RI | E-Learning MAN 2 | Rapor Online MAN 2 | SSO MAN 2 Grobogan | SSO Kemenag RI | Instrumen MOPBL | Absensi Guru dan Pegawai WFH | Jurnal Mengajar Guru


Rabu, 17 November 2021

PERINGATAN HARI SANTRI DAN MAULID NABI MAN 2 GROBOGAN

Hari santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober merupakan momentum untuk mengapresisasi perjuangan santri dan ulama pesantren dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peringatan Hari Santri tahun 2021 mengusung tema santri siaga jiwa raga. Meskipun masih berada pada situasi pandemi covid 19, MAN 2 Grobogan tetap memperingati Hari Santri 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan. Rangkaian peringatan Hari Santri 2021 dilakukan sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.   Rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri 2021 dimulai dengan upacara Hari Santri yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MAN 2 Grobogan serta perwakilan siswa. Upacara dilakukan dengan hikmat dengan mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker. Usai pelaksanaan upacara Hari Santri dilanjutkan dengan kegiatan pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula MAN 2 Grobogan. Kegiatan pengajian diikuti hanya oleh perwakilan siswa dan pengurus OSIS yang berjumlah 64 siswa. Siswa lain mengikuti kegiatan secara daring melalui live zoom dan youtube. Kegiatan pengajian dimulai dengan lantunan ayat suci Al Qur'an dilanjutkan penampilan grup rebana MAN 2 Grobogan dilanjutkan dengan sambutan Kepala MAN 2 Grobogan dan mauidhoh hasanah oleh Ustadz Masruhin. 

Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Grobogan menyampaiakn tentang betapa pentingnya meneladai akhlak NAbi Muhammad SAW. Siswa juga diharapkan tetap aktif belajar di msa pandemi dengan memnafaatkan teknologi yanga da untuk kebaikan. Sementara Ustadz Masruhin menyampaikan tentang sejarah peringatan Hari Santri dan bagaimana keteladanan para kyai dan satri di masa lalu dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Nabi Muhammad SAW juga harus kita teladani karena kita sebagai umatnya mengharapkan safaat nya di hari akhir kelak. Selanjutnya seluruh peserta berdiri membaca shalawat dengan diiringi rebana. 

Acara peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri di MAN 2 Grobogan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Masruhin. Kegiatan penutupan pengajian semakin bertambah semarak dengan penampilan tari sufi dari salah satu siswa MAN 2 Grobogan. Semoga dengan peringatan tersebut seluruh siswa MAN 2 Grobogan menjadi generasi islami yang mampu meneladani akhlak Rasulullah SAW serta memperoleh syafaatnya di yaumil akhir (Red : Humas MAN 2 Grobogan - Dewi Nur Istikomah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar