HEADLINE / PAPAN INFO TERBARU

man2

Informasi Penting : Pembelajaran Smt 1 TA. 2022/2023 di laksanakan mulai tanggal 18 Juli 2022. Berikut ini jadwal pembelajaran untuk kelas 10, 11, dan 12 klik Open Access. Jika terdapat jadwal yang tidak sesuai dapat menghubungi Staff Kurikulum Ibu Laila Romdhoningsih, S.Pd. Pembelajaran MA Negeri 2 Grobogan menggunakan moda Hybrid Learning (Pembelajaran campuran) E-Learning Madrasah dan Klasikal Tatap Muka. Kalender Akademik MAN 2 Grobogan TA. 2022/2023 dapat di unduh disini klik Open Access.

LINK EKSTERNAL : Perpustakaan Digital | Link Instan Kurikulum | Sieka ASN Kemenag RI | Ujian PAS Online | Rapor Online MAN 2 | SSO MAN 2 Grobogan | SSO Kemenag RI | MOOC MAN 2 Grobogan | Absensi Guru dan Pegawai WFH |


Kamis, 11 November 2021

PENERAPAN "STEM APPROACH IN LEARNING" DI MA NEGERI 2 GROBOGAN

Insert : Praktikum Sel Volta (Elektrokimia) Kelas 12 MIPA

STEM dalah pendekatan dalam pembelajaran di mana Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika,  terintegrasi dengan proses pendidikan dan fokus pada pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari yang nyata serta dalam kehidupan professional.  STEM saat ini menjadi pendekatan yang banyak di bahas dan diparaktikan oleh praktisi pendidikan, mengingat pendekatan STEM terbukti telah meningkatkan hasil belajar sesuai standar outcome pendidikan abad 21.  MA Negeri 2 Grobogan, sebagai salah satu lembaga pendidikan formal di kabupaten Grobogan Jawa Tengah, juga terus mempraktikan pendekatan pembelajaran STEM untuk beberapa mata pelajaran yang relevan. Seperti pada insert video yang disajikan, siswa-siswa MA Negeri 2 Grobogan mempelajari kimia pokok bahasan elektrokimia - sel volta, dengan harapan siswa memahami konsep-konsep teori reduksi oksidasi, mempraktikan langsung dengan mengintegrasikan, sains, teknologi, teknik, dan matematika, sehingga pembelajaran menjadi bermakna.  Pendekatan STEM sendiri saat ini terus mengalami pengembangan, sebagai contoh STEM telah diintegrasikan juga dengan Art (seni), sehingga keterpaduan antara science, technology, engineering, art, and mathematics (STEAM), menjadi pendekatan pembelajaran yang cukup efektif  diterapkan pada sekolah-sekolah diberbagai negara  (Red : Kurikulum MA Negeri 2 Grobogan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Pertanyaan Untuk Postingan Ini