HEADLINE / PAPAN INFO TERBARU

Kepada seluruh siswa MA Negeri 2 Grobogan di mohon mengisi Survei Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SURVEY PESERTA DIDIK, dan untuk semua Bapak/Ibu Guru/Pendidik MA Negeri 2 Grobogan dimohon mengisi Survei Pembelajaran Tatap Muka SURVEY GURU. Hasil Survei menentukan kelanjutan dan Kesiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di MA Negeri 2 Grobogan.

+ Katalog Buku Online SMA dan MA Open Access
+ E-Learning MAN 2 Grobogan 2021/2022 Open Access
+ Jadwal Pembelajaran PTM Terbatas Open Access
+ Rapor Online RDM MAN 2 Grobogan 2021/2022 Open Access
+ Absensi Online Guru Tenaga Kependidikan Open Access
+ Absensi SSO Simpeg PNS Kemenag RI Open Access
+ Input Instrumen Penilaian Eksternal MOPBL Open Access

Jumat, 27 Agustus 2021

PENELITI MUDA MA NEGERI 2 GROBOGAN AKHIRNYA LOLOS SELEKSI NASIONAL DIAJANG MYRES 2021

Berawal dari rasa keingintahuan yang tinggi (curiousity), rasa empati kepada sebagian masyarakat yang terpapar Covid-19, serta pengalaman pribadi ketika keluarganya sempat terpapar Covid-19 yang begitu beratnya harus mencari suplai oksigen untuk menyelamatkan keluarganya, dua siswi MA Negeri 2 Grobogan akhirnya berusaha keras untuk ikut serta memecahkan masalah (problem solving) yang dihadapi masyarakat dan negara. Ke-ikutsertaan dalam memecahkan masalah dituangkan dalam rencana / proposal penelitian dengan judul "Pemanfaatan Elektrolisis Air Untuk Meningkatkan Level Saturasi Oksigen Pada Orang yang Bergejala Covid-19". Tujuan penelitian ini adalah untuk menciptakan alat sederhana, mudah, tepat guna agar dapat dapat menghasilkan gas oksigen untuk membantu pasien Covid-19 dengan gejala sesak nafas (pneumonia) akibat terinfeksi virus SARS-Cov-2. 

Proposal penelitian siswa MA Negeri 2 Grobogan atas nama Miftahul Rohmah (12 MIPA 3), dan Indah Puji Astutik (12 MIPA 1), kemudian didaftarkan dalam ajang lomba MYRES (Madrasah Young Researchers Super Camp) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.  MYRES adalah kompetisi bertaraf nasional yang digelar Kementerian Agama RI untuk menumbuhkan budaya meneliti di kalangan siswa madrasah. Selain itu, MYRES bertujuan mengembangkan potensi intelektual siswa madrasah, sekaligus mendorong pencapaian hasil penelitian mereka yang orisinal, berkualitas, dan kompetitif.  Alhamdulillah, dengan kerja keras dan ketekunan serta dibimbing oleh guru MA Negeri 2 Grobogan, akhirnya dapat menyelesaikan proposal penelitian tersebut dan lolos sebagai proposal terpilih (TOP-50) di ajang MYRES tahun 2021 untuk kategori Sains dan Teknologi. 

Lolosnya proposal penelitian dalam ajang MYRES 2021 adalah untuk pertamakalinya diraih oleh peserta didik MA Negeri 2 Grobogan, dan mewakili Kementerian Agama Kabupaten Grobogan diajang MYRES 2021. Kedepan, semoga lebih banyak lagi proposal penelitian yang dapat dikirimkan dengan berbagai disiplin ilmu yang bervariasi, seperti Sosial Humaniora, dan Ilmu Keagamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar