HEADLINE / PAPAN INFO TERBARU

Aktif pembelajaran E-Learning kelas 10, 11, dan 12 dimulai pada tanggal 19 Juli 2021. Setiap dua hari, jumlah mata pelajaran adalah dua mapel, dengan harapan guru dapat menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran sebanyak dua pertemuan. Jam pembelajaran daring yang tertera pada jadwal bersifat fleksible dapat disesuaikan oleh guru mapel, sehingga upload tugas dapat dilaksanakan selama 24 jam pada hari tersebut.

Katalog Buku Online SMA dan MA Open Access
SSO Sistem Akademik MAN 2 Grobogan Open Access
E-Learning MAN 2 Grobogan 2021/2022 Open Access
Input Rapor Online ARD Guru SMT 2 2021Open Access
Ruang Rapat Virtual MAN 2 Grobogan Open Access
Koleksi Buku Digital MAN 2 Grobogan Open Access
Absensi Online Guru Tenaga Kependidikan Open Access
Absensi SSO Simpeg PNS Kemenag RI Open Access
Kaldik MAN 2 Grobogan 2021/2022 Open Access

Minggu, 11 Juli 2021

SISWA MAN 2 GROBOGAN RAIH JUARA I KSN KIMIA TINGKAT KABUPATEN 2021

Alhamdulillah berucap syukur kehadirat Allah SWT, untuk tahun 2021 ini peserta didik MAN 2 Grobogan atas nama Miftahul Rohmah 12 MIPA 3 berhasil meraih juara 1 KSN SMA/MA Tingkat kabupaten Grobogan untuk bidang studi Kimia. Prestasi ini membawa Miftahul Rohmah sebagai duta/wakil peserta lomba dari kabupaten Grobogan untuk mengikuti KSN tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kompetisi Sains Nasional atau yang biasa disingkat dengan KSN adalah ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa SD, SMP, dan SMA di seluruh Indonesia. Sebelumnya, KSN dikenal dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN). Perubahan nama ini terjadi pada tahun 2020 setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim mendirikan Pusat Prestasi Nasional yang membawahi semua pelaksanaan lomba, kompetisi, dan festival di indonesia.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) ini diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan, kompetisi sains telah memiliki posisi khusus pada berbagai ajang bergengsi di dunia internasional dalam penguasaan sains oleh para peserta didik. Maka, melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang ini diharapkan terbangun ruang seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan mencapai puncak potensi terbaiknya. Pencapaian prestasi yang maksimal akan ditunjukan dengan lahirnya juara-juara kompetisi sains yang mumpuni dan berdaya saing tinggi yang siap berkompetisi pada tingkat internasional.  Berikut ini Peserta KSN Kabupaten Grobogan yang berhasil lolos dan siap mengikuti seleksi Tingkat Provinsi :

  1. Kimia (Miftahul Rohmah) MAN 2 Grobogan
  2. Fisika (Ifan Permata Musella) SMAN 1 Wirosari
  3. Biologi (Hardika Nur Saputra) SMAN 1 Gubug
  4. Ekonomi (Tumilna Rohma) SMAN 1 Purwodadi
  5. Geografi (Prisca Pagliani) SMAN 1 Purwodadi
  6. Matematika (Hanan Naufal Indratna) MAN 1 Grobogan
  7. Kebumian (Yuda Faturrohmah) SMAN 1 Godong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar