HEADLINE / PAPAN INFO TERBARU

Update Jadwal Pembelajaran PTM Terbatas dan Daring Online KLIK DISINI. Kepada seluruh warga madrasah dan masyarakat, silahkan berpartisipasi mengisi Angket/ Survey Kepuasan Layanan Publik MA Negeri 2 Grobogan KLIK DISINI. Laporan sementara :

 

LINK EKSTERNAL : Katalog Buku Digital Online | E-Learning MAN 2 Grobogan | Rapor Online RDM MAN 2 Grobogan | Siakad SSO MAN 2 Grobogan | Absensi SSO Kemenag RI | Input Penyusunan Soal MOPBL | Absensi Guru |


Minggu, 11 Juli 2021

SISWA MAN 2 GROBOGAN RAIH JUARA I KSN KIMIA TINGKAT KABUPATEN 2021

Alhamdulillah berucap syukur kehadirat Allah SWT, untuk tahun 2021 ini peserta didik MAN 2 Grobogan atas nama Miftahul Rohmah 12 MIPA 3 berhasil meraih juara 1 KSN SMA/MA Tingkat kabupaten Grobogan untuk bidang studi Kimia. Prestasi ini membawa Miftahul Rohmah sebagai duta/wakil peserta lomba dari kabupaten Grobogan untuk mengikuti KSN tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kompetisi Sains Nasional atau yang biasa disingkat dengan KSN adalah ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa SD, SMP, dan SMA di seluruh Indonesia. Sebelumnya, KSN dikenal dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN). Perubahan nama ini terjadi pada tahun 2020 setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim mendirikan Pusat Prestasi Nasional yang membawahi semua pelaksanaan lomba, kompetisi, dan festival di indonesia.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) ini diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan, kompetisi sains telah memiliki posisi khusus pada berbagai ajang bergengsi di dunia internasional dalam penguasaan sains oleh para peserta didik. Maka, melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang ini diharapkan terbangun ruang seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan mencapai puncak potensi terbaiknya. Pencapaian prestasi yang maksimal akan ditunjukan dengan lahirnya juara-juara kompetisi sains yang mumpuni dan berdaya saing tinggi yang siap berkompetisi pada tingkat internasional.  Berikut ini Peserta KSN Kabupaten Grobogan yang berhasil lolos dan siap mengikuti seleksi Tingkat Provinsi :

  1. Kimia (Miftahul Rohmah) MAN 2 Grobogan
  2. Fisika (Ifan Permata Musella) SMAN 1 Wirosari
  3. Biologi (Hardika Nur Saputra) SMAN 1 Gubug
  4. Ekonomi (Tumilna Rohma) SMAN 1 Purwodadi
  5. Geografi (Prisca Pagliani) SMAN 1 Purwodadi
  6. Matematika (Hanan Naufal Indratna) MAN 1 Grobogan
  7. Kebumian (Yuda Faturrohmah) SMAN 1 Godong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar