HEADLINE / PAPAN INFO TERBARU

Aktif pembelajaran E-Learning kelas 10, 11, dan 12 dimulai pada tanggal 19 Juli 2021. Setiap dua hari, jumlah mata pelajaran adalah dua mapel, dengan harapan guru dapat menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran sebanyak dua pertemuan. Jam pembelajaran daring yang tertera pada jadwal bersifat fleksible dapat disesuaikan oleh guru mapel, sehingga upload tugas dapat dilaksanakan selama 24 jam pada hari tersebut.

Katalog Buku Online SMA dan MA Open Access
SSO Sistem Akademik MAN 2 Grobogan Open Access
E-Learning MAN 2 Grobogan 2021/2022 Open Access
Input Rapor Online ARD Guru SMT 2 2021Open Access
Ruang Rapat Virtual MAN 2 Grobogan Open Access
Koleksi Buku Digital MAN 2 Grobogan Open Access
Absensi Online Guru Tenaga Kependidikan Open Access
Absensi SSO Simpeg PNS Kemenag RI Open Access
Kaldik MAN 2 Grobogan 2021/2022 Open Access

Jumat, 16 Oktober 2020

PEMILIHAN KETUA OSIS MA NEGERI 2 GROBOGAN SECARA ONLINE

Terhitung sudah dua kali sejak tahun 2019, perhelatan pemilihan ketua OSIS di MA Negeri 2 Grobogan diselenggarakan secara online. Pemilihan Ketua OSIS yang dilaksanakan secara Online ini, tak lain karena mengikuti perkembangan zaman pada aspek teknologi informatika. Era digitalisi dan revolusi industri 5.0 yang saat ini sedang bergulir, memantapkan MA Negeri 2 Grobogan terus berbenah dan berusaha untuk menyesuaikan diri. Pada tahun 2019 jauh sebelum pandemi COVID-19, MA Negeri 2 Grobogan telah memberikan contoh penggunaan teknologi informasi untuk pemilihan Ketua OSIS 2019-2020 yang demokratis, akuntable dan transparan. Alhamdulillah prosesi pemilihan OSIS pada waktu itu berjalan lancar, namun partisipasi pemilih untuk tahun ini menurun dan hanya mencapai 63%.

Pada saat pandemi COVID-19 saat sekarang ini, kembali lagi OSIS MA Negeri 2 Grobogan melaksanakan pemilihan OSIS secara ONLINE. Ide besar yang penuh kebaruan ini digagas oleh Kesiswaan yang bekerja sama dengan Pusat Teknologi Komputer (PUSTEKOM) MA Negeri 2 Grobogan. Pengalaman tahun 2019 yang lalu, dijadikan pengalaman tersendiri dan lebih disempurnakan lagi pada pemilihan Ketua OSIS tahun ini (Periode 2020-2021). Penerapan teknologi berbasis Webserver yang terintegrasi dengan melibatkan XAMPP, APACHE, PHP menjadikan pemilihan Ketua OSIS tahun ini berjalan lebih baik, dengan menghadirkan fitur quick count yang dapat di akses di halaman http://man2-grobogan.sch.id.

Pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS Tahun 2020 ini di ikuti oleh seluruh warga Madrasah (Siswa, Guru, dan karyawan) yang berjumlah 502 peserta pemilih, dengan menghadirkan dua kandidat yaitu, 1). Galuh Tirta Kencana, dan 2). Siti Ulfatulaihah. Hasil dari pemilihan Ketua OSIS yang di selenggarakan online dengan perhitungan cepat ini, melahirkan Pemimpin OSIS yang baru yaitu Galuh Tirta Kencana dengan total pemilih sebanyak 229 suara atau 72,24 %, sedangkan Siti Ulfatulaihah memperoleh 88 suara atau 27,76 %. Pemilihan ketua OSIS tahun ini mengalami penurunan partisipan dibanding tahun lalu yang mencapai 90 %, pada tahun ini tingkat partisipasi pemilih hanya 63%. Kedepan, memang diperlukan kesadaran kolektif warga madrasah untuk berpartisipasi aktif, sehingga pemilihan ketua OSIS mencukupi syarat pemilih diatas 80%. 

Kedua calon adalah siswa-siswa terbaik MA Negeri 2 Grobogan, yang mencalonkan diri dan melakasanakan kampanye secara terbuka, jujur, santun, komunikatif, dan siap menerima kekalahan. Kemenangan untuk calon nomor 1 Galuh Tirta Kencana adalah kemenangan bersama seluruh warga madrasah. Semoga ketua OSIS dan pengurus OSIS yang baru periode 2020-2021 ini dapat menjalankan kerja dan fungsinya yang lebih baik, mampu memberikan sumbangsih kepada madrasah MA Negeri 2 Grobogan untuk yang lebih baik, Selamat (Kontributor - Website MA Negeri 2 Grobogan). 

Rekapitulasi hasil pemilihan Ketua OSIS MA Negeri 2 Grobogan Periode 2020-2021

3 komentar:

  1. Selamat ya kepada Galuh dan Ahmad Nur Fajar yang telah meraih suara terbanyak dalam pemilihan OSIS tahun ini, semoga amanah.

    BalasHapus
  2. Congratulation on your success on online general election

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, bahagia sekali jika ada yang sudi berkomentar...

      Hapus