DAFTAR LINK PENTING

Info Penting : Link Khusus Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) Kelas 12 MAN 2 Grobogan Tahun Pembelajaran 2023/2024 | Open Access

Minggu, 04 Agustus 2019

DIGITALISASI PEMILIHAN KETUA OSIS MA NEGERI 2 GROBOGAN


Digitalisasi dalam segala bidang adalah keniscayaan pada abad 21 ini, termasuk dalam dunia pendidikan. Kegiatan pembelajaran dari proses belajar hingga penilaian, saat ini tak terlepas dari kemajuan piranti teknologi berupa komputer dan gadget canggih (smart phone). Penggunaan teknologi ini menghemat jutaan rupiah dan sekaligus ramah lingkungan.  Penilaian berbasis kertas yang bergeser ke penilaian berbasis web, telah terbukti lebih efektif dan efisien.
Selama tiga tahun terakhir, MA Negeri 2 Grobogan telah mengimplementasikan kecanggihan teknologi informatika dalam kegiatan pembelajaran dan penilaian.  Ulangan harian, penilaian akhir semester, hingga pelaporan hasil belajar dalam bentuk rapor, telah menggunakan piranti lunak (software) yang telah dikembangkan oleh Pusat Teknologi dan Komputer (Pustekom) MA Negeri 2 Grobogan.  Ke-akuratan data, kemudahan dalam menganalisis, akuntabel, dan transparansi penilaian yang bertanggungjawab, menjadi alasan MA Negeri 2 Grobogan menggunakan kemajuan teknologi informatika.  Demikian juga dengan Pendaftaran Calon Siswa Baru MA Negeri 2 Grobogan,  memasuki tahun Ajaran Baru 2019/2020 telah menggunakan sistem online dalam pendaftarannya.
Pada Tahun Ajaran 2019/2020 ini, pengembangan software yang di lakukan Pusat Teknologi Informatika (Pustekom) MA Negeri 2 Grobogan, telah menghasilkan produk baru-nya berupa aplikasi pemilihan OSIS yakni e-voting.  Sehingga, pada bulan september 2019 MA Negeri 2 Grobogan akan menyelenggarakan pemilihan OSIS untuk pertama kalinya menggunakan e-voting (pemilihan OSIS dengan moda komputer dan smart phone). Pemilihan OSIS dengan menggunakan e-voting ini digagas oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum. Harapan besar dari pelaksanaan pemilihan OSIS dengan digital ini adalah memberikan pelajaran kepada peserta didik tentang bagaimana caranya berdemokrasi yang jujur, damai, dan sekaligus memperkenalkan kebaruan (novelty) teknologi dalam upaya mempermudah pelaksanaan pesta demokrasi.  Berikut ini link uji coba e-voting pemilihan OSIS MA Negeri 2 Grobogan. Lihat dan klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Pertanyaan Untuk Postingan Ini